Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lima Tidak Untuk Sungai Citarum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19858.jpg

    KAB.BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta semua pihak untuk mengamalkan "Lima Tidak" untuk bersihnya Sungai Citarum.

    Hal tersebut ditegaskan Gubernur Ahmad Heryawan dalam sambutannya, dihadapan sekitar 3500 orang kader eco village di empat kabupaten dalam acara Sawala Eco Village, Jum'at (4/11), bertempat di Lapangan Sepak Bola Lanud Sulaeman Kab.Bandung.

    Yang dimaksud "Lima Tidak" kata Aher adalah, tidak yang pertama adalah "tidak membuang kotoran ternak ke sungai Citarum. Tidak yang kedua, adalah "Tidak membuang sampah ke sungai Citarum. Kemudian tidak yang ketiga, adalah "Tidak membuang kotoran manusia. Tidak yang keempat, adalah tidak menebang pohon, dan  tidak yang kelima adalah tidak membuang limbah ke sungai Citarum terutama bagi para pelaku industri.

    Lanjut Aher, bila lima tidak ini diikuti oleh semua pihak, maka kita yakin, sungat Citarum akan bersih dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk sumber kehidupannya.

    Aher sangat mengharapkan  Sungai Citarum itu bersihnya seperti Sungai Nil di Mesir. Menurut Aher, rahasia bersihnya Sungai Nil, yaitu adanya komitmen dari masyarakat yang dilalui sungai untuk tidak membuang sampah atau apapun ke sungai. Hal yang sama juga harus kita bangun untuk sungai Citarum.

    Acara Sawala Eco Village, menurut Kepala BPLHD Jabar, Anang Sudarna adalah wahana berkumpulannya para kader eco villager sehingga bisa berkomunikasi dan berdiskusi mengenai perkembangan aktivitas menjaga lingkungan di daerah masing-masing. Dalam acara yang berlangsung satu hari ini, ditampilkan acara diskusi, pemaparan tentang lingkungan daripara akhli dan pemerhati lingkungan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus