Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Industri Manufaktur di Jabar Tumbuh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19861.jpg

    BANDUNG-Pertumbuhan produksi Industri Manufaktur Besar dan Sedang Triwulan III (q-to-q) tahun 2016 mengalami pertumbuhan sebesar 0,67 persen dari triwulan II tahun 2016.

    “Pertumbuhan produksi yang terjadi di triwulan ini lebih rendah dibandingkan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 0,96 persen,” ujar Kepala BPS Jabar Bachdi Ruswana.

    Dari lima belas kode KBLI yang bisa rilis pada triwulan III Tahun 2016 ini, semua KBLI mengalami pertumbuhan positif. Lima kode KBLI yang mengalami pertumbuhan tertinggi secara berurutan yaitu : Industri Kulit, Barang dari Kulit dan Alas Kaki (KBLI = 15) naik 1,77 persen, Industri Makanan (KBLI = 10) naik 1,47 persen, Industri Barang Galian Bukan Logam (KBLI = 23) naik 0,99 persen, Industri Kertas dan Barang dari Kertas (KBLI = 12) naik 0,92 persen, Industri Barang Logam, Bukan Mesin dan Peralatannya (KBLI = 25) naik 0,92 persen.

    Pertumbuhan produksi Industri Manufaktur Besar dan Sedang di Jawa Barat mengalami pertumbuhan sebesar 0,67 persen sedangkan pertumbuhan di tingkat Nasional mengalami kenaikan pertumbuhan sebesar 0,89 persen (q-to-q). Pertumbuhan di tingkat nasional di triwulan III ini lebih rendah jika dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 3,54 persen. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus