Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Infrastruktur Dukung Smart City

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19869.jpg

    BANDUNG-Rencana Pemerintah Kota Bandung menjadikan Smart City dari berbagai sektor termasuk sektor trasportasi, merupakan langkah yang positif, menyusul sering terjadinya kemacetan di sejumlah ruas jalan di Bandung saat ini.

    Namun menurut Pengamat Trasportasi dari ITB, Sonny Sulaksono Wibowo, untuk menuju smart city di sektor trasportasi khususnya, harus di dukung pula dengan kesiapan infrastruktur Sumber Daya Manusianya, seperti aparat dari Dinas Perhubungan, dan Kepolisian.

    “Smart itu dalam kontek smart city itu bukan smart dalam arti teknologi tetapi smart dari sisi infrastrukturnya siap tidak untuk menangani permasalahan,” ucapnya.

    Sonny menyatakan, jika infrastruktur tidak siap, maka konsep menjadikan Kota Bandung sebagai smart city, tidak akan tercapai dengan baik.

    “Dengan adanya teknologi data dan komunikasi semua masalah cepat, real time, kita tahu ada macet di suatu tempat dengan cepat diketahui saat itu juga, pertanyaannya SDM nya siap tidak untuk menangani itu, apakah tupoksinya jelas jika ada kemacetan,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus