Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kepedulian Lingkungan Perlu Ditingkatkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19879.jpg

    BANDUNG-Menyikapi masih terjadinya bencana alam di sejumlah daerah di Jabar, baik longsor maupun banjir, kepedulian lingkungan masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan kini perlu ditingkatkan, ungkap Ketua P2TP2A Jabar, Hj. Netty Prasetyani, dalam acara lomba poster dan puisi peduli lingkungan di Gedung Sate, Sabtu (5/11).

    Menurut Netty, kondisi alam Jabar ada dalam keadaan subur. Namun, rentan terjadinya bencana alam. Oleh karenanya, diperlukan kerja keras dan upaya terpadu dari semua kalangan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

    Untuk itu, diperlukan upaya sedini mungkin untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari, termasuk memperkenalkan upaya memelihara lingkungan agar tidak rusak kepada kalangan anak, karena lingkungan setelah keluarga adlaah sekolah, ujar Netty.

    Di sekolah, anak harus dibina bagaimana menjaga lingkungan agar tidak rusak, termasuk anak dibiasakan untuk menjaga kebersihan lingkungan.

    Sementara itu, dalam keterangannya secara terpisah Ketua LSM Peduli Lingkungan Jabar, MQ Iswara kepada wartawan mengatakan LSM Peduli Lingkungan Jabar di usianya yang ke-2 tahun telah berpartisipasi dalam mewujudkan kepedulian lingkungan di Jabar.

    Atas bencana yang terjadi akhir-akhir ini, di beberapa daerah di Jabar, LSM Peduli Lingkungan Jabar, telah menyerahkan bantuan kepada korban bencana tersebut.

    Sementara, LSM Peduli Lingkungan Jabar, juga telah menggelar diskusi perihal kondisi lingkungan di Jabar. Diskusi tersebut, selanjutnya menghasilkan rekomendasi yang perlu ditindaklanjuti oleh pemerintah.

    Adapun hal-hal yang direkomendasikan, Pemprov. Jabar, diminta melakukan review audit lingkungan hidup karena mengacu pada data dari BMKG cuaca sulit diprediksi. Dengan kondisi ini, ujar Iswara Pemprov. Jabar diminta segera membuat mitigasi bencana, demikian Iswara (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus