Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Agus: PT KAI Telah Penuhi Kewajiban

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19945.jpg

    BANDUNG-PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah melakukan kewajibannya sebagai sesuai dengan aturan, pasca melakukan penertiban terhadap bangunan yang berada di Jalan Stasion Barat, beberapa waktu lalu. Demikian dikemukakan Vice President Public Relations  PT KAI Agus Komarudin.

    “Mengenai masalah penertiban yang dilakukan untuk lahan resmi milik PT KAI, kita telah melakukan kewajiban sebagaimana mestinya,” ucap Agus, saat jumpa wartawan di kantor PT KAI Daop 2 Bandung, Kamis (10/11).

    Menurut Agus, PT KAI sudah menyiapkan lahan pengganti untuk berjualan di sebelah barat jalan tersebut tetapi masih ada penolakan termasuk biaya untukpembongkaran.

    “Untuk masalah relokasi, PT KAI sudah akan dilakukan karena lahan yang akan digunakan berjualan sudah kami sediakan, jadi sekarang kami bingung dengan tuntutan mereka,” ujarnya

    Agus menyatakan, kasus pembongkaran telah diserahkan kepada kuasa hukum dan masih dalam tahap mediasi dengan jangka waktu selama 40 hari.

    "Kita masih melakukan media, dan proses persidangan belum dimulai  dan untuk mediasi ini butuh 40 hari,” tegasnya.

    Sementara itu, Kepala PT KAI (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Saridal mengatakan, penertiban terhadap bangunan yang berada di sepanjang Jalan Stasion Barat, lebih untuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat pengguna jasa kereta api.

    "Setiap tahunnya jumlah penumpang kereta api terus mengalami peningkatan dan tentunya ini harus dibarengi dengan peningkaan pelayanan juga, dan lahan itu nantinya untuk area parkir kendaraan penumpang,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus