Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Juara 1, Pasanggiri Angklung 2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19946.jpg

    BANDUNG-Kabupaten Karawang merebut juara pertama, dalam pagelaran Pasanggiri Angklung 2016, yang berlangsung pada Rabu (09/11) malam, di Teater Tertutup Balai Pengelolaan Taman Budaya Provinsi Jawa Barat, setelah menyisihkan 22 peserta dari kota dan kabupaten di Jawa Barat.

    Juara II diraih Kabupaten Subang dan juara III diraih Kota Tasikmalaya, sedangkan untuk juara harapan I diraih Kabupaten. Bandung Barat, harapan II Kabupaten Indramayu dan harapan III Kabupaten Majalengka, sementara untuk juara favorit diraih oleh Kota Bandung.

    Juara I Kabupaten Karawang yang diwakili oleh Group Athreeka mendapat uang pembinaan sebesar Rp.12.500.000, Juara II yang diwakili Group Bass Bambooe Ansamble Spensa mendapat uang pembinaan sebesar Rp.10.000.000 dan Juara III yang diwakili oleh Group Awi Sada Dekresi mendapat uang pembinaan sebesar Rp.7.500.000.

    Sedangkan untuk Juara Harapan I yang diwakili oleh Group Samara mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000, Juara Harapan II yang diwakili Group Swara Dharma Ayu Harmony mendapat uang pembinaan sebesar Rp.3.000.000 dan  Juara Harapan III yang diwakili oleh Group Remaja Seni Ganesha mendapat uang pembinaan sebesar Rp.2.000.000, sementara untuk Juara Favorit dari KOta Bandung yang diwakili oleh SMPN 15 Bandung mendapat uang pembinaan sebesar Rp.1.500.000.

    Kapala Bidang Kesenian dan Perfilman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Eddy Setiadi Erawan mengatakan, para pemenang Pasanggiri Angklung 2016 akan mewakili Jawa Barat di kancah nasional maupun internasional.

    “Mereka yang meraih terbaik, nantinya bisa mewakili Jawa Barat, di ajang nasional atau internasional untuk kegiatan serupa atau acara lainnya,” ucap Eddy, kepada www.Jabarprov.go.id, di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Kamis (10/11).

    Peserta Pasanggiri Angklung diikuti 23 Kab/Kota se-Jawa Barat, yaitu Kota Cimahi, Kab. Kuningan, Kab. Bogor, Kab. Karawang, Kab. Majalengka, Kota Bekasi, Kab. Bandung Barat, Kota Cirebon, Kab. Subang, Kota Tasikmalaya, Kota Bandung, Kota Depok. Kab. Ciamis, Kab. Sukabumi, Kota Banjar, Kab. Cianjur, Kab. Indramayu, Kab. Sumedang, Kab. Purwakarta, Kota Sukabumi, Kab. Tasikmalaya, Kab. Garut dan Kab. Bandung.(Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus