Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bibit Baru Ahli Angklung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19947.jpg

    BANDUNG-Bertempat di Teater Tertutup Balai Pengelolaan Taman Budaya Provinsi Jawa Barat, Jl. Bukit Dago Selatan No. 53 A Bandung, sebanyak 23 peserta yang mewakili kota dan kabupaten di Jawa Barat mengikuti Pasanggiri Angklung 2016.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida mengharapkan, adanya kegiatan Pasanggiri Angklung 2016, melahirkan bibit-bibit baru dan ahli-ahli angklung kawakan.

    “Nantinya bibit dan ahli angklung tidak hanya dari angklung Saung Udjo saja, tapi muncul lagi dari generasi muda lainnya,” ucapnya.

    Menurut Ida, angklung harus terus menerus dilestarikan keberadaannya dengan berbagai cara dan kegiatan agar kesenian warisan nenek moyang ini tetap bisa dipertahankan hingga generasi berikutnya.

    “Seperti pesan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, agar pasanggiri setiap tahun dilaksanakan, karena pasanggiri ini adalah salah satu seni budaya masyarakat Jawa Barat. Kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan angklung,” ujarnya.

    Ida menyatakan, angklung yang telah diakui UNESCO, sebagai kekayaan dari masyarakat Jawa Barat, tentunya harus terus dilestarikan.

    “Kita Pemerintah Provinsi Jabar mempunyai tugas untuk melestarikan seni budaya dan hal inipun perlu didukung oleh seluruh masyarakat Jawa Barat,” kata Ida, disela-sela Pasanggiri Angklung 2016, Rabu (10/11). (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus