Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Waspada Banjir

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19961.jpg

    BANDUNG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat mengirimkan surat himbauan tentang Waspada Banjir yang ditandatangani oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Dr. R. Haryadi Wargadibrata, Drs., M.Si.

    Dalam surat yang beredar di kalangan masyarakat melalui Whats App (WA) tersebut,  menghimbau kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satlak PB Kabupaten/Kota yang dilalui oleh sungai Citarum untuk meningkatkan kewaspadaan apabila sewaktu-waktu terjadi aliran air yang deras di Sungai Citarum (banjir).

    Selain itu, dihimbau untuk  menginformasikan kepada masyarakat yang tempat tinggalnya di bantaran sungai Citarum maupun masyarakat yang mempunyai aktivitas di area tersebut untuk siaga menghadapi banjir.

    Hmbauan  BPBD Provinsi Jawa Barat  tersebut dalam rangka menindaklanjuti surat dari Indonesia Power Unit Pembangkitan Saguling Nomor 282/014/UPSGL/2016 Tanggal 10 Nopember 2016 Perihal Pemberitahuan, sehubungan dengan kondisi air Waduk Saguling sampai dengan saat ini telah mencapai ketinggian 643,70 mdpl. Pada saat elevasi mencapai 643,80 mdpl, sesuai SOP pintu spillway nomor 3 akan dibuka setinggi 1 meter. Hal tersebut menyebabkan volume air ke sungai Citarum akan bertambah besar. (ADI)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus