Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Bandung Lantik Pengurus FKDM Kab.Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19981.jpg

    KAB.BANDUNG-Sebagai wadah bagi element masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat, suatu forum tentu harus ditunjang dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berjiwa kebangsaan.

    Bupati Bandung H. Dadang M Naser melantik pengurus FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) masa bhakti 2016-2021, yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung di Balesawala, Senin (14/11).

    “Ini merupakan upaya preventif kita semua, untuk konsen pada kewaspadaan dini terhadap ideologi bangsa, yang saat ini terdegradasi, khususnya di Kabupaten Bandung dengan segala dinamika yang ada,” ucap Dadang.

    Dengan kondisi Kabupaten Bandung yang sangat luas, kata Dadang tidak menutup kemungkinan akan terjadi segala persoalan. Mulai dari dinamika sosial, politik, etnis, agama sampai bencana alam.

    Dadang mengungkapkan pentingnya keseriusan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, akan mempengaruhi laju pembangunan bangsa itu sendiri. Hal tersebut kata Dia dapat diaplikasikan dengan menjaga komitmen untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar dan falsafah sekaligus perekat bangsa.

    “Menjaga kesatuan dan persatuan bangsa adalah sebuah keharusan. Dengan mengaplikasikan Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara kita, mari kita jaga komitmen untuk pembangunan Kabupaten Bandung,”imbuh Bupati

    Bersamaan dengan itu, Dadang berharap  polemik permasalahan yang  sedang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia saat ini, tidak terjadi di Kabupaten Bandung. Menurutnya tugas FKDM sebagai garda terdepan akan sinergis, jika semua element berperan aktif menjalankan tugasnya, seperti yang diamanatkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewaspadaan Dini Masyarakat Daerah.

    Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Iman Irianto Sudjana berharap kehadiran FKDM di Kabupaten Bandung mampu berperan aktif dan sigap dalam mendeteksi berbagai potensi permasalahan yang belum terjadi, sehingga kata Dia FKDM bisa mengurangi bahkan menghilangkan dampak negatifnya.

    “Kami mengharapkan FKDM menjadi jaring dan mitra aparat Intelijen didaerah dalam medeteksi potensi- potensi konflik sosial dan kerawanan sosial yg terjadi di masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung,” pungkas Iman

    Sementara Kepala Bidang Kewaspadaan dan Kerjasama Intelejen Badan Kesbangpol Sudiro, S.Sos mengatakan, sebanyak 12 pengurus baru FKDM, dilantik melalui Keputusan Bupati Bandung nomor 330/ Kep.633-BAKESBANGPOL/ 2016 tentang Pembentukan FKDM Kabupaten Bandung Masa Bhakti 2016-2021, pada tanggal 30 September 2016.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus