Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Atasi Banjir Perbanyak RTH

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19996.jpg

    BANDUNG-Bencana banjir yang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Bandung Raya, seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung Barat,  bukan karena tingginya intensitas curah hujan, tetapi juga terbantu oleh rusaknya lingkungan.

    Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Jawa Barat, Anang Sudarna mengatakan, daerah Gedebage, Cieunteung dan Andir merupakan daerah yang rendah sehingga secara alamiah merupakan tempat air.

    “Untuk mengatasi banjir saat ini kalau harus merelokasi secara keseluruhan tidak mungkin tetapi di beberapa titik memang harus dilakukan,” ucapnya.

    Menurut Anang, untuk mengatasi bencana banjir yang lebih besar lagi, perlunya berbagai penanganan sejak dini, salah satunya dengan memperbanyak wilayah-wilayah resapan air atau Ruang Terbuka Hijau.

    “Saat ini jika hujan tiba, air yang begitu besar langsung lari ke daerah yang lebih rendah dengan cepat, ini membuktikan bahwa resapan air di atasnya masih kurang,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus