Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasca Banjir, Walikota Pantau Jalan Pagarsih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20015.jpg

    BANDUNG-Walikota Bandung, Ridwan Kamil beserta sejumlah kepala dinas dan unsur kewilayahan, hari ini Selasa (15/11) melakukan pemantauan ke Jalan Pagarsih, pasca diterjang banjir sebanyak dua kali saat hujan tiba.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan, Pemerintah Kota Bandung secara masif akan melakukan pembongkaran terhadap akses-akses bangunan yang telah menghambat aliran air. 

    “Akses-akses bangunan yang menurut tim dari ITB, ditemukan ada beberapa jalan masuk yang mengambil setengah jalannya air dari harusnya air itu 100% ternyata banyak tertutup oleh beton jalan masuk yang hampir menyisakan setengahnya atau 2/3 nya,” ucapnya.

    Menurut Walikota, kemungkinan dulu tidak ada panduan sehingga orang melakukan pembetonan agar akses masuk terlihat aman dan bagus tanpa mengetahui konsekuensi teknik-tekniknya yang membuat posisinya rendah sehingga dengan rendah bisa berakibat banjir.

    “Dulunya tidak ada panduan sehingga orang yang penting merasa aman akses masuk bagus dan membetonnya, dia tidak tahu konsekuensi teknik-tekniknya yang membuat posisinya rendah, karena dengan rendah itu berakibat banjir.

    “Posisi air akan mencari jalan, harusnya 100% wadah jadi 50% wadah, jadi 50% airnya melompat,” ucap Walikota, di sela-sela pemantauan ke Jalan Pagarsih, Selasa (15/11). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus