Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kang Jimmy : Penanggulangan Banjir Harus Terintegrasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20032.jpg

    KARAWANG-Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsari  (Jimmy)  memimpin langsung rapat bersama yang membahas tentang penanganan banjir yang terjadi dibeberapa titik  bersama Sekda Kab. Karawang Teddy Rusfendi, Wakil Ketua DRPD Karawang Sri Rahayu Agustina, unsur DPRD Kabupaten Karawang, BNPD, BPMPD serta Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kab. Karawang dan juga bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) pada Rabu, (16/11) pagi. Bertempat di Ruang Rapat Bupati.

    Menurut Jimmy, Kabupaten Karawang merupakan kabupaten yang berada di wilayah hilir dari keberadaan dua sungai besar yang hulu sungainya ada di Jawa Barat diantaranya Bandung dengan aliran Sungai Citarum , dan Bogor dengan aliran Sungai Cibeet.

    Lanjut kang Jimmy, untuk mengantisipasi banjir yang ada, kami berinisiatif  untuk menyelenggarakan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dari pihak pusat dan provinsi. Terutama bagi kabupaten yang  di aliri oleh sungai-sungai besar seperti cibeet dan citarum, untuk bersama-sama membuat suatu kebijakan yang terintegrasi mengenai masalah banjir agar tidak terjadi kembali. Adapun tujuh kabupaten tersebut adalah Bogor, Purwakarta, Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Cianjur dan Karawang.

    "Dalam upaya mengatasi dampak banjir, pemerintah harus mengeluarkan kebijakan yang terintegrasi untuk 7 Kabupaten yang wilayahnya teraliri sungai, diantaranya melalui penataan ruang terbuka hijau, ploting anggaran penanganan banjir pada tahun 2017, dan membuat Surat Edaran perihal larangan pemanfaatan lahan di bantaran sungai," ungkap Jimmy.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus