Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    STQ Arena Stategis Memasyarakatkan Al-Quran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20037.jpg

    KAB.BANDUNG-Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan mengapresiasi pelaksanaan STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) ke V tingkat Kabupaten Bandung tahun 2016.

    Menurutnya STQ merupakan arena strategis dalam memasyarakatkan Al Quran saat ini. Hal  tersebut disampaikan saat acara penutupan STQ ke V tingkat Kabupaten Bandung di Aula Hotel Antik I Soreang, Selasa (15/11).

    “STQ ini sangat strategis untuk memasyarakatkan Al-Quran. Karena setiap muslim wajib berdakwah. Melalui ajang ini, para peserta harus mampu meliterasi dan mengaplikasikan Al-Quran dalam kehidupan di masyarakat sekitarnya,” ucap Gun Gun.

    Selain itu kata Dia, seleksi ini bukan semata-mata mencari pemenang, tapi lebih kepada kewajiban sesama muslim untuk menegakkan Quran dan islam. Maka salah satu bentuknya, yakni adanya partisipasi aktif dan akseleratif dalam mewujudkan pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) masyarakat itu sendiri melalui STQ.

    Lebih lanjut Gun Gun menjelaskan, selain melahirkan output para juara, STQ ini harus mampu menghasilkan manfaat yang positif bagi perkembangan kehidupan masyarakat, terutama dalam memantapkan visi religius masyarakat Kabupaten Bandung.

    Sementara menurut Sekretaris Dewan Hakim STQ ke V, H. Aziz Kawakibi, paradigma STQ sebagai sebuah ajang lomba, STQ ini harus dikembangkan pada terbangunnya sistem pembinaan kehidupan beragama, melalui pemahaman yang benar mengenai AlQuran khususnya di Kabupateng Bandung.

    Aziz mengumumkan para pemenang STQ ke V ini, melalui Surat Keputusan Dewan Hakim STQ V Tingkat Kabupaten Bandung dengan nomor : 27/LPTQ-KAB/XI/2016 tentang Hasil Seleksi Tilawatil Qur’an V Tingkat Kabaten Bandung.

    “Juara I Cabang Tilawah Anak Putra diraih oleh M. Hisyam N., Juara I cabang yang sama dimenangkan oleh Nadia Nisfatimah yang juga  peraih nilai tertinggi yaitu 177,7. Untuk cabang Tilawah Dewasa Putra diraih Salman Amrilah, sedangkan Putri diraih Hj.Robi’ah Adawiiyah. Sementara pada cabang Tahfiz 1 juz dan Tilawah Putra dan Putri dimenangkan  Fahrizal Hanin dan Zahra,” pungkas Aziz.

    Aziz melanjutkan dengan membacakan kemenangan Yasin dan Siti Sobiroh sebagai juara I Cabang tahfiz 5 juz dan tilawah putra  putri. Sedangkan tahfiz 10 juz putra dan putri dimenangkan oleh Salma Al Fariji dan Binta. Sementara  Cabang tahfiz 20 juz putra dan putri juara I diraih Rofi Yasir Hadi dan Ranti Komalasari.

    “Untuk cabang tahfiz 30 juz putra putri juara I dimenangkan Hadian Akbar dan Endang Laelasari. Juara I Cabang tafsir Bahasa Arab putra diraih oleh Alwi Sihab dan pemenang putri Ulfiyaturrohmah,” tutupnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus