Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dede Yusuf: Angkat Budaya Daerah Dalam Film Pendek

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/hari-film-nasional.JPG

    BANDUNG – Dalam peringatan hari film nasional di Bandung, Wagub Jabar Dede Yusuf mengajak agar para sineas mengangkat budaya daerah ke dalam film pendek. Hal itu diungkapkan Dede Yusuf dalam diskusi tentang Membangkitkan Kecintaan Budaya Daerah Melalui Sineas Independen, yang digelar oleh Forum Film Bandung di Bioskop Regent.

    “Kearifan budaya lokal kan sangat banyak, saya kira itu menarik kalau diangkat ke layar lebar, minimal melalui film pendek. Saya tidak ingin hanya film dokumenter saja, tapi film pendek yang bercerita dan memiliki emosi, agar disukai penonton” ujar Dede.

    Dede Yusuf menambahkan, untuk membuat film pendek tidak perlu biaya mahal dan alat serba canggih. Dede mencontohkan, seorang sutradara besar di luar negeri bisa sukses berawal dari membuat film pendek dengan alat seadanya. Wagub Jabar Dede Yusuf bahkan mengusulkan pada Forum Film Bandung agar mengadakan penilaian pada film pendek.

    “Saya akan sediakan hadiah khusus dari Wagub untuk kategori film pendek berlatar budaya, tapi yang juga punya nilai komersil. Silahkan para sineas muda di Jawa Barat untuk berkreasi, saya kira masih ada waktu hingga penyelenggaraan Festival Film Bandung akhir April nanti” katanya.

    Dalam kesempatan yang sama, Wagub Jabar Dede Yusuf juga menyayangkan pada hari peringatan film nasional bioskop-bioskop di Bandung masih memutar film asing. Padahal menurut Dede, alangkah baiknya jika dalam peringatan film nasional, diselenggarakan juga satu hari tanpa film asing di bioskop-bioskop.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus