Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi Pengawasan Pilkada Kepada Disabilitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20043.jpg

    CIMAHI-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Kerjasama Pengawasan Partisipatif bagi Pemilih Perempuan dan Disabilitas pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017 di Simply Valore Hotel, Jalan Baros, Kota Cimahi, Rabu (16/11).

    Acara diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dari perwakilan organisasi wanita dan organisasi penyandang disabilitas, dibuka oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Drs. Harminus Koto.

    Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Drs. Harminus Koto mengatakan, di Jawa Barat terdapat 153 ribu penyandang disabilitas. Mereka harus dipastikan aktif dalam Pilkada Serentak Tahun 2017. Dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2017 itu, mereka harus dipastikan mendapatkan akses yang cukup dalam menunaikan hak pilihnya.

    "Mereka juga kami dorong untuk menggunakan hak pilihnya, serta menjadi pengawas secara formal ditingkatan yang ada,” katanya.

    Ketua PPDI Provinsi Jawa Barat, Norman Julian mengatakan, pihaknya mengapresiasi Bawaslu Provinsi Jawa Barat dalam upaya meningkatkan pengawasan partisipatif bagi kalangan penyandang disabilitas di Jawa Barat dalam Pilkada Serentak Tahun 2017 di Jawa Barat.

    “Kami berharap MoU ini bisa berjalan ketika kami di lapangan. Dan ini menjadi komitmen kami bahwa kami tidak akan toleransi terhadap TPS yang tidak akses bagi kaum kami. Kami akan mengupayakan agar TPS-TPS yang diselenggarakan dalam Pilkada untuk akses bagi penyandang disabilitas,” katanya.

    Ketua BKOW Provinsi Jawa Barat, H. Euis Siti Julaeha Sahidin mengatakan, organisasi wanita yang terhimpun dalam BKOW Jawa Barat sebanyak 67 organisasi. Terkait dengan kerjasama dengan Bawaslu Jawa Barat dalam pengawasan partisipatif Pilkada Serentak 2017, Hj. Euis mengharapkan agar sekecil apapun laporan organisasi wanita terkait Pilkada tersebut, agar diakomodir.

    “Kami mengharapkan kerjasama ini tidak hanya saat kami diperlukan dalam Pilkada saja, tapi juga berlanjut dalam pekerjaan yang lainnya,” katanya.

    Acara selain dihadiri oleh pimpinan Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Kordiv Pencegahan dan Hubal Drs.H. Wasikin Marzuki, Kordiv Penindakan Pelanggaran H. Yusuf Kurnia, SIP, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Drs. Eliazar Barus, M.Si, para kasubag di lingkungan Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Barar, Dra. Hj. Euis Siti Julaeha Sahidin, S.Ip, MBA, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Provinsi Jawa Barat, Norman Julian, Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Jawa Barat, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Cimahi, Sekretaris PPDI Kota Cimahi dan para undangan lainnya. (ADI)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus