Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masjid Dibangun Untuk Serukan Kebaikan Alam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20045.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) menyerukan agar masjid tidak hanya dijadikan sarana atau tempat untuk Sholat semata. Namun, lebih jauh lagi masjid bisa menjadi tempat untuk menyampaikan kebaikan alam serta seruan untuk menjaganya.

    Hal tersebut diungkapkan Demiz saat memberikan donasi secara simbolis untuk perbaikan Masjid Al-Falah di Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (16/11/16).

    Menurutnya, tokoh agama atau para ulama bisa berperan serta dalam setiap khutbah atau ceramah yang disampaikan mengenai pentingnya menjaga serta melestarikan lingkungan kepada umat, sehingga masyarakat bisa menyadari pentingnya alam untuk kehidupan apabila kita bisa menjaganya dengan baik.

    “Itulah salah satunya masjid perlu dibangun. Untuk menyampaikan berbagai kebaikan, untuk mengingatkan. Bukan semakin banyak masjid dibangun semakin banyak kerusakan lingkungan,” ungkap Demiz di hadapan masyarakat Cisaranten Kulon.

    Donasi untuk perbaikan masjid ini merupakan bantuan dari PT Sinde Budi Sentosa yang didukung oleh mini market Alfamart. Hasil donasi berasal dari penjualan salah satu produk minuman, dimana Rp 300 dari setiap botol minuman yang terjual akan diberikan untuk donasi pembangunan atau perbaikan 33 masjid di seluruh Indonesia.

    Program ini berhasil mengumpulkan sebanyak Rp 1,74 Miliar dan Rp 81.069.900 diantaranya digunakan untuk perbaikan Masjid Al-Falah yang terletak di Jl. Cisaranten Kulon RW 04 Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung ini

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus