Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Udjo Galang Event Angklung Pride

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20049.jpg

    BANDUNG–Saung Angklung Udjo (SAU) tahun ini genap berusia 50 tahun dalam percaturan pengembangan kebudayaan angklung di Indonesia, khususnya di Jabar.

    Pimpinan SAU Taufik Hidayat Udjo mengatakan untuk memperingati separuh abad kiprahnya dalam pengembangan angklung, akan digelar acara  #Angklung Pride 6.

    “Memaknai hari istimewa pengakuan angklung tersebut SAU rutin menggelar rangkaian acara Angklung Pride. Pada 2016 ini, gelaran #Angklung Pride 6 menggelar tiga agenda utama yaitu sebagai ruang publik dalam berkesenian, pemberdayaan masyarakat sekitar, dan hibah angklung untuk sekolah,” katanya, Rabu (16/11).

    Puncak acara akan digelar pada hari Minggu (27/11) di kawasan Kebon Awi Udjo, Cijaringao. Selain menampilkan upacara helaran, kita akan bermain angklung keluarga besar SAU bersama masyarakat, ketangkasan domba, pasar rakyat, serta akan dimeriahkan oleh penampilan seniman dan musisi Jawa Barat Doel Sumbang.

    Pada kesempatan tesebut pihaknya akan menyerahkan angklung kepada beberapa sekolah di Bandung sebagai lanjutan program "1.000 Angklung." Dengan mengusung konsep kebersamaan, pihaknya ingin menegaskan angklung ini tidak hanya dimiliki perajin, pemain angklung, atau budayawan semata. Namun, angklung merupakan  milik bersama, tanggung jawab bersama, dan kebanggaan bersama dari Indonesia untuk dunia. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus