Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Incar Swasti Saba Wiwerda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20060.jpg

    KARAWANG-Setelah setahun lalu Kabupaten Karawang meraih penghargaan Swasti Saba Padapa ( Pemantapan) atau penghargaan “Kota/Kabupaten Sehat” dari Kementerian Kesehatan. Pemerintah Kabupaten Karawang terus berupaya untuk lebih meningkatkan predikatnya menjadi Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan), di mulai pada Persiapan verifikasi Kabupaten pada Kamis (17/10) bertempat di Ruang Rapat Bupati telah digelar Rakor Verifikasi Kabupaten Sehat.

    Dalam Paparannya, Kepala Bagian Kesehatan pada Biro Pelayanan Sosial Setda Kabupaten Karawang Drs.Dede Suherlan “seluruh lokus yang dijadikan percontohan pada penghargaan sebelumnya Swasti Saba Padapa harus menjadi acuan dan ditambah agar penghargaan Swasti Saba Wiwerda dapat diraih oleh Kabupaten Karawang. Lokus percontohan seperti pasar, kantor, sekolah harus yang keseluruhannya memenuhi kriteria, persiapan Lokus untuk diverifikasi diantaranya Tatanan  Kawasan Permukiman dengan kategori Sarana Prasarana Sehat kemudian Tatanan  Kehidupan Masyarakat yang sehat dan Mandiri, terakhir tatanan perkantoran dan Kawasan Industri yang sehat.

    Usai Paparan Asisten Pembangunan H. Hadis Herdiana mewakili Bupati Karawang memberikan Sambutannya,  “Predikat yang ingin di raih yakni lebih meningkat dari Penghargaan sebelumnya dari Swasti Saba Padapa menjadi Swasti Saba Wiwerda, Dalam rangka menyiasati penilaian Kabupaten Karawang memenuhi tatanan itu kami hari ini lakukan rakor, dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan Koordinasi diantaranya untuk menyamakan persepsi dalam penilaian lokus Pasar, Sekolah, kantor.

    Lebih lanjut menurut H. Hadis, “Peran serta stakeholder terutama masyarakat sangat penting karena Kabupaten Sehat merupakan wujud pemberdayaan peran aktif masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan .

    Rakor ini terdiri dari Tim Forum Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Karawang jajaran Pemkab, selain Asisten Daerah Pembangunan H.Hadis Herdiana Hadir pula Asisten Daerah Administrasi H.Ramon Wibawa Laksana dan Kabag Kesra, unsur Dinkes, Disperindag, dari Pemprov Jabar yakni Kabag Kesehatan Biro Yansos Setda Propinsi Jawa Barat Drs.Dede Suherlan.

    usai rapat persiapan ini akan dilakukan peninjauan titik yang akan di tinjau diantaranya Posyandu di Desa Bengle Kecamatan Majalaya, SMPN 1 Karawang Timur, Pasar Industri Boneka di daerah Kotabaru Cikampek. (-Iki-)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus