Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program P2WKSS, Nyata Dirasakan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20065.jpg

    KARAWANG-Keberadaan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru Loji Kab. Karawang telah secara nyata dirasakan masyarakat sekitar desa.

    Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Bupati Karawang Kang Jimmy saat menerima Tim Rechecking Program P2WKSS Provinsi Jawa Barat di sekitar lingkungan desa Mekarbuana, Kamis (17/11). Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Karawang Hj. Ida Zamakhsyari.

    Selanjutnya Wakil Bupati Jimmy Ahmad Zamakhyari mengatakan, implementasi dan hasil dari program tersebut secara khusus sangat dirasakan oleh kaum perempuan di pedesaan, dalam upaya meningkatkan cakupan bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta pemberdayaan perempuan. Program perbaikan fisik pada P2WKSS, seperti perbaikan rumah tidak layak huni, jalan desa, dan lingkungan sangat dirasakan masyarakat, tambah Jimmy.

    Kang Jimmy juga menambahkan, pelaksanaan program P2WKSS di Desa Mekarbuana merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan keluarga sehat sejahtera melalui pemberdayaan kaum perempuan sebagai motor penggerak pembangunan.

    Ketua Rechecking P2WKSS Provinsi Jawa Barat mengatakan, Program P2WKSS ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di lingkungan pedesaan, yang diselenggarakan melalui realisasi pemberdayaan keluarga oleh berbagai dinas/insntansi terkait.

    Program ini sejalan dengan sasaran pembangunan bangsa Indonesia, yaitu untuk menjadikan manusia Indonesia seutuhnya. Selain itu program ini juga untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam pembangunan, dimana kaum perempuan dapat turut sebagai subjek pembangunan, pungkasnya.

    WAKIL BUPATI KANG JIMMY TERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI JAJARAN BNPB

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus