Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPID Jabar Award 2016: Nyeni, Nyakola, Nyunda, Narigama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20078.jpg

    BANDUNG-Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, menyelenggarakan KPID Jabar Award 2016. Gelaran ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap lembaga penyiaran radio dan televisi di Jawa Barat, yang telah berusaha menyuguhkan siaran yang menghibur secara sehat, mendidik, mengandung informasi bermanfaat, serta menjadi media kontrol dan perekat sosial.

    KPID Jabar Award Tahun ini, diikuti 80 lembaga penyiaran terdiri dari 58 peserta lembaga penyiaran radio (49 radio swasta dan 9 radio komunitas) dan 22 lembaga penyiaran televisi (14 televisi lokal dan 8 televisi SSJ), dimana kurang lebih keseluruhannya telah mengumpulkan sebanyak 183 karya.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) hadir pada acara tersebut mengatakan, bahwa tugas KPID untuk menjamin manfaat penyiaran bagi pemirsa (TV), ataupun pendengar (radio).

    "Sebagai konsekuensi UU penyiaran, tugas KPID memantau kesehatan penyiaran," kata Aher.

    Lanjut Aher, Dirinya menuntut para insan penyiaran agar keseluruhannya membuat program yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehingga manfaat hiburan dan manfaat edukasi, dapat diperoleh secara seimbang.

    Selain itu, Aher juga mengingatkan para lembaga penyiaran untuk tidak mengejar "rating", atau banyaknya penonton atau pendengar saja. Akan tetapi diluar itu, komitmen moralitas adalah yang utama.

    Ini dirinya katakan sebab menurutnya pengaruh penyiaran sangatlah besar dalam pembentukan karakter bangsa.

    "Pada hari ini jaman berubah, kelihatannya yang sangat berpengaruh adalah lembaga penyiaran atau media. Raihlah pahala kebaikan yang besar oleh lembaga penyiaran ini. Bangunlah penyiaran yang baik yang membangun karakter bangsa, ini yang akan membangun kejayaan di masa yang akan datang," kata Gubernur.

    "Kita tampilkan yang benar dengan cara menarik, itulah tugas lembaga lembaga penyiaran saat ini," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus