Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Kota Terakhir Jelajah Three Ends

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20085.jpg

    BANDUNG-Mengakhiri rangkaian kegiatan Jelajah Three Ends, Kota Bandung menjadi kota terakhir puncak rangkaian kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak, setelah sebelumnya juga dilakukan di Kota Jailolo Halmahera Barat pada 14-15 Oktober 2016 dan di Kota Tanjung Pandan Belitung pada 11-12 November 2016 lalu.

    Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise mengatakan, Bandung menjadi kota percontohan dalam upaya penjangkauan kepada masyarakat terkait edukasi dan informasi perihal perlindungan perempuan dan pemenuhan hak anak.

    “Kami ingin membuktikan bahwa anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang baik apabila kita memberikan dorongan kepada mereka dengan penyediaan sarana dan prasarana untuk berpartisipasi dan melakukan kegiatan yang positif,” ucapnya.

    Yohana mengajak, kepada seluruh masyarakat untuk lebih peka terhadap perkembangan anak-anak remaja yang ada di seluruh wilayah di Indonesia, khususnya di Kota Bandung.

    “Orang tua hendaknya mengarahkan anak-anak kita kepada kegiatan-kebiatan yang positif sehingga mereka tidak melakukan atau menjadi korban dari kekerasan atau perbuatan kurang baik lainnya yang dapat merusak masa depan mereka,” jelasnya.  

    Yohana berharap, kegiatan Jelajah Three Ends ini dapat mendengarkan secara langsung permasalahan masyarakat  terkait dengan perempuan dan anak.

    “Ini sesuai dengan Nawa Cita yang dirumuskan Presiden Joko Widodo, dimana negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Yohana, dalam sambutannya dalam rangkaian kegiatan Jelajah Three Ends, di Hotel Savoy Homan, Sabtu (19/11). (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus