Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gratis Bagi Korban Kekerasan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20086.jpg

    BANDUNG-Korban kekerasan terhadap anak dan perempuan di sejumlah daerah di Indonesia hingga saat ini masih saja sering terjadi bahkan angkan kasusya terus mengalami peningkatan.

    Menyikapi permasalahan tersebut Rumah Sakit Gunung Jati (RSGJ) Cirebon berkomitmen untuk terlibat langsung dalam penanganan serta penanggulangan yang lebih intens terhadap kasus tersebut.

    Direktur RSGJ Cirebon, Heru Purwanto mengatakan, untuk membantu korban kekerasan pihaknya telah membuka Pusat Pelayanan Terpadu bagi korban kekerasan.

    “Tim dari unit pelayanan terpadu ini terdiri dari polisi, pengacara, dokter, prikolog,  forensik, tenaga perawat hingga pekerja sosial,” ucap Heru, dalam pemaparannya di acara Jelajah Three Ends di Hotel Savoy Homan, Sabtu (19/11).

    Menurut Heru, pihaknya akan menerima semua korban kekerasan maupun pelaku kekerasan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RSGJ secara gratis.

    “Jika korban mengalami luka-luka fisik atau kecelakaan, kita akan melakukan perawatan hingga korban sembuh secara fisik dan semuanya gratis,” katanya.

    Heru menyatakan, kasus kekerasan terhadap anak maupun perempuan banyak yang tidak tuntas, ini karena dalam prosesnya memerlukan biaya yang tidaik sedikit yang harus dikeluarkan oleh korban.

    “Pen

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus