Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosok Moka Jabar Harus Manggapulia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20112.jpg

    BANDUNG-Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Iwan Darmawan mengharapkan pasanggiri Mojang Jajaka dengan mengusung tagline “Wisata di Tanah Legenda”, diharapkan mampu mewujudkan sosok Mojang dan Jajaka yang Manggapulia (Luhung Elmuna, Rancage Gawena, Jembar Budayana dan Pengkuh Agamana).

    “Dengan bersandar kepada akar sejarah dan budaya yang ada untuk menciptakan kegiatan yang berdasar kepada kearifan local, mampu mengimbangi kemajuan jaman serta mencetak sosok-sosok hebat dan inspiratif yang mampu menjadi legenda untuk generasi selanjutnya,” ucapnya.

    Menurut Iwan, untuk menjadi seorang Mojang dan Jajaka Jabar bukan hanya cantik dan gagah dilihat dari fisik saja, namun cantik dan gagah sampai ke hati sanubarinya.

    “Apabila kecantikan datang dari keseluruhan jiwa kita, pancarannya lain dan auranya pun lain,” ujar Iwan, kepada wartawan di Taman Budaya Jawa Barat, Senin (21/11)

    Iwan berharap, mulai saat ini dan untuk kedepan, penilaian dari Moka ini tidak hanya sekedar cantik, namun harus disertai dengan wawasan yang luas, ilmu yg luas, juga attitude yang baik.

    “Itu semua yang harus diutamakan. Mojang dan Jajaka ini, nantinya bakal sebagai duta pariwisata seni budaya, pembangunan, percontohan dan duta-duta lainnya.” Katanya.  (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus