Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20123.jpg

    SUBANG-Selasa (22/11/2016) pukul 11.00 WIB di Kantor Desa Tanjung Wangi Kec.Cijambe Kab.Subang dilaksanakan Pembukaan Kantor Perwakilan Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia.

    Acara ini dihadiri oleh Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE, Asda I H.Asep Nuroni S.Sos M.Si, Asda II Drs.H.Cecep Supriatin M.Si, Kepala BAPPEDA Dr.H Komir Bastaman, Kepala BPMKB, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Peternakan, Kabag pengendalian dan Pembangunan, Camat Cijambe, Ketua BPD Tanjung wangi. Direktur Saemaul Globalisasi Foundation  Hong Seung Hoon, Manajer Jeong Min  Soo.

    Dalam sambutan Pak Hong seung hoon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Subang yang telah hadir dalam Acara Pembukaan Kantor Perwakilan Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia di Desa Tanjung Wangi. Sejak tahun 2014 sudah dimulai kerjasama antara Kota Gimcheon dan Kabupaten Subang. Pada tanggal 24 Oktober 2016 terjadi penandatangan MOU oleh Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana.

    Ruang lingkup kerjasama ini adalah pelaksanaan pemberdayaan masyarakat secara bersama melalui pertukaran informasi dan pemberian pelatihan. Kerjasama ini berlangsung selam 5 Tahun dan kedepan diharapkan menjadi desa percontohan. Semua ini dibutuhkan peran aktif Masyarakat di Desa Tanjung Wangi agar relawan bisa membantu mengembangkan desa serta diharapkan bisa bekerja sama dalam membangun desa.

    Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE dalam sambutannya Menyampaikan bahwa Pemerintah Kab.Subang mendapat kepercayaan dengan Pemerintah Kota Gimcheon. Plt bupati mengaku gembira dan senang ini merupakan langkah awal menjalin kebersamaan dengan negara luar.

    Kerjasama ini diharapkan dapat mencerdaskan warga masyarakat dalam memanfaatkan potensi yang ada di desa, juga dapat meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan masyarakat. Plt bupati juga berharap manfaatkan kerjasama ini dengan bantuan ilmu agar lebih kreatif dan menambah semangat.

    Semoga dengan kerjasama yang terjalin selama 5 Tahun berlangsung lancar dan harmonis   Tetap menjaga Kekompakan dan kebersamaan. Acara diakhiri photo bersama dan peresmian kantor perwakilan Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus