Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Siapkan Tim Saber Pungli

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20129.jpg

    BANDUNG-Masih maraknya pungutan liar (Pungli) di sejumlah sektor kehidupan masyarakat, membuat pemerintah melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan praktek tersebut dimana Presiden Joko Widodo mencetuskan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

    Untuk menghilangkan praktek pungli di Bandung, Pemerintah Kota Bandung berencana membuat Tim Saber Pungli yang saat ini rencana tersebut sudah masuk dalam pembahasan.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil berharap, dalam beberapa hari kedepan Tim Saber Pungli sudah bisa terbentuk di Kota Bandung dan menjalankan tugasnya sesuai ketentuan sehingga kualitas pelayanan bebas pungli..

    “Dalam satu minggu kedepan kita akan menandatangani tim itu untuk memperluas jangkauan pemberantasan pungli yang mungkin masih terjadi di lingkungan pelayanan publik di Kota Bandung,” ucapnya.

    Menurut Walikota, tim yang nantinya berisikan kepolisian, kejaksaan, muspida bertugas memberikan informasi serta melakukan pengintaian dan operasi tangkap tangan (OTT).

    “Untuk merekrut tim ini akan dilakukan oleh level pimpinan saja dan untuk menguatkan hukumnya akan memakai Keputusan Walikota,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus