Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    IARI 2016 di Unikom Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20134.jpg

    BANDUNG-Ketua Pelaksana IARI 2016, yang juga Wakil Rektor I Bidang Akademik Unikom Umi Narimawati mengatakan, bahwa perbedaan seminar ini dengan seminar internasional lainnya yaitu Unikom berupaya memfasilitasi para dosen untuk menerbitkan jurnal tidak hanya sampai tahap proseding. Pada seminar ini, Jurnal adalah satu satu syarat pendaftaran IARI 2016 untuk dimasukkan dalam area Jurnal Internasional yang terindeks Scopus.

    “Hal ini akan sangat bermanfaat ketika dosen mengajukan jabatan fungsional. Selain itu, acara ini merupakan wadah bagi para dosen untuk menyampaikan ide dan gagasan serta mempelajari dan mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris,” kata Umi.

    Seminar yang berlangsung dari 23 – 24 November 2016 ini hadir sejumlah pembicara kompeten guna memberikan ilmu dan pengalamannya kepada sekitar 250 orang, terdiri dari peserta IARI berasal dari luar dan dalam negeri, tamu undangan GI, tamu internal Unikom, dan mahasiswa asing Unikom. Selain Aher, ada pula Arbee Chen (Vice President and Chair Professor of Computer Science and Information Engineering of Asia University, Taiwan), Kyungchan Lee (Youngsan University, Korea Selatan), dan Masamu Kamaga (Jepang) hadir sebagai pembicara.

    Tercatat sebanyak 125 peserta dari 11 negara telah mendaftar dan mengirimkan abstrak jurnal ke iari@globalilluminators.org, diantaranya: Malaysia, Kongo, Filipina, Taiwan, Thailand, Australia, Oman, Mesir, Pakistan, dan China. Sementara peserta dari Indonesia berasal dari Bandung, Jakarta, Bogor, Tangerang, Cirebon, Yogyakarta, Malang, Solo, Surabaya, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Kolaka, Makassar, dan Palembang. Acara ini terbuka untuk berbagai kalangan akademisi, insyinyur, peneliti, praktisi, sarjana, dan mahasiswa.

    Terdapat beberapa sesi yang akan menjadi fokus utama pada IARI 2016, sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing, seperti: Business, Management, and Economics Studies; Health and Medicine Studies; Engineering and Technology Studies; Social Science and Humanity; serta Physical Life and Applied Sciences.

    Sementara agenda hari kedua IARI 2016 akan diisi dengan acara City Tour Bandung yang akan diikuti oleh seluruh peserta. Mereka akan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Kota Bandung dan sekitarnya, seperti Dusun Bambu dan Saung Angklung Udjo.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus