Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bayi Dari Orang Tua “Sperma Nol” Lahir Di Melinda Hospital Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3179[1].jpg

    BANDUNG- Setelah melalui proses sesar, seorang bayi perempuan hasil dari proses pembuahan dengan cara bayi tabung, hari ini, Jumat (01/04) lahir di Melinda Hospital, Kota Bandung.

    Berbeda dengan bayi tabung lainnya, bayi yang mempunyai berat 2,5 kilogram dan panjang 45 cm, berasal dari seorang ayah yang “bersperma nol” atau mandul.

    Menurut Direktur Melinda Hospital, Susan Melinda, untuk mendapatkan sperma yang akan membuahi sel telur, tim dokter mengambil dari testis.

    “Kita terpaksa mengambil sperma dari testis melalui operasi, karena jika keluar suami tidak ada spermanya atau 'azoospermia non-obstruksi',” ujar Susan, saat memberikan keterangan kepada wartawan di  Melinda Hospital.

    Susan menyatakan, proses bayi tabung dengan kasus “sperma nol” hanya mempunyai tingkat keberhasilan dibawah 10 persen, dibanding proses bayi tabung normal yang mencapai 40% tingkat keberhasilannya.

    "Meski tingkat keberhasilan minim, dengan proses seperti ini pasangan suami istri yang mempunyai “sperma nol” tetap bisa mempunyai anak,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus