Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Deteksi Dini Melalui IVA/Papsmear

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20175.jpg

    BANDUNG-Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah guna meningkatkan tingkat kesehatan masyarakatnya, khususnya para ibu-ibu di Indonesia terhadap kanker serviks.

    Menurut Yanti Erlangga, salah satu Pengurus Organisasi Aksi Solidaritas  Era atau OASE, program deteksi dini melalui IVA/ Papsmear adalah salah satu bentuk program promotif preventif bagi peserta JKN-KIS untuk menekan jumlah penderita kanker serviks.

    “Ini pencanagnan dair Ibu Negara Iriana Jokowi, untuk para ibu-ibu di indonesia karena kita menghadapi berbagai masalah kesehatan wanita itu nomor satu, bahwa ibu itu adalah induk itu adalah dari anak bangsa,” ucapnya,

    Yanti mengatakan, kasusa kanker payudara dan serviks ini sudah menyebar dimana-mana di seluruh wilayah Indonesia dan menyerang kepada masyarakat, khususnya kepada wanita dewasa dan ibu-ibu,

    “Melihat pengobatan yang relatif sangat mahal dan pengetesannya juga tidak murah, maka jalan yang terbaik dengan cara IVA tes yang memang bisa dijangkau oleh penduduk yang ada di daerah,” kata Yanti, disela-sela Pencanangan Gerakan Nasional Pekan Deteksi Dini IVA dan Sadanis bagi ibu guru Indonesia, di SMA Negeri 8 Bandung, Kamis (24/11). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus