Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kabupaten/Kota Diminta Tuntaskan RTH dan RDTR

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20181.jpg

    BANDUNG-Dalam mendorong perbaikan lingkungan hidup melalui dukungan tata ruang, seluruh Kabupaten/Kota di Jabar diminta untuk segera menuntaskan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang diamanatkan sesuai UU mencapai 30% dari luas ruang yang ada serta menuntaskan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

    Hal demikian, diungkapkan Kadis Kimrum Jabar, Bambang Irianto, dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Sabtu (26/11).

    Bambang, lebih lanjut menuturkan di Jabar masih banyak Kabupaten/Kota yang belum mempunyai RTH sebesar 30% dari luas lahan yang tersedia. Dengan kondisi ini, diminta daerah secara bertahap dapat menyelesaikannya, setidaknya regulasi berupa Perda di masing-masing Kabupaten/Kota sudah ada.

    Setelah Kabupaten/Kota memiliki Perda yang mengatur RTH, berikutnya Kabupaten/Kota saat ini sudah mempunyai peta dan rencana aksi lokasi yang akan dijadikan RTH.

    Atas harapan tersebut, ujar Bambang berdasarkan hasil evaluasi dengan Pemprov. Jabar beberapa daerah sudah selesai membuatnya, terakhir Kabupaten Pangandaran serta Kabupaten dan Kota Tasikmalaya telah selesai membuat peta lokasi dari RTH yang akan dibuat. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus