Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rp 100 Juta Lebih Pada Malam Peduli Autis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/autis1.jpg

    BANDUNG- Tim Penggerak (TP) PKK Jawa Barat menggelar acara malam amal penggalangan dana dalam rangka Hari  Autis se Dunia di Gedung Pakuan Bandung, Sabtu (2/3) malam. Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan menyatakan malam amal ini merupakan malam kebersamaan dalam meningkatkan kepedulian kepada para penyandang autis, khususnya di Jawa Barat."Kebersamaan dan kepedulian kita akan memberikan motivasi bagi mereka",imbuhnya.

    Seusai acara, istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan itu menyatakan selain penggalangan dana juga dilakukan lelang lukisan hasil karya para penyandang autis. Setidaknya pada malam lelang itu, terkumpul dana sumbangan sekitar Rp 100 juta lebih. Nilai tersebut belum termasuk dana hasil lelang sekitar lima belas lukisan."Hasil penggalangan dana ini akan disalurkan untuk biaya terapi penyandang autis di Jawa Barat,” ujarnya.

    Lebih lanjut Netty menyatakan langkah penggalangan dana tersebut merupakan langkah awal untuk memicu kepedulian kepada penderita autis. Diharapkan ke depan ada sejumlah gerakan berikutnya yang menginisiasi kepedulian yang lebih besar lagi. Hal itu diperlukan agar permasalahan autis dapat secara bertahap diselesaikan. Dan tentunya semua itu dilaksanakan dengan cara partisipasi aktif semua pihak dengan menunjukan kepeduliannya.

    Selain lelang karya lukisan,para hadirin dan donatur dihibur dengan pentas seni anak-anak penyandang autis. Bahkan diantara mereka sudah berhasil merilis satu album dan dijual pada malam amal itu yang hasil penjualannya juga disumbangkan. Dalam testimoninya Ferina salah satu pegiat peduli autis menyatakan sangat terkesan dengan acara yang diprakarsai TP PKK Jawa Barat ini.Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Dalam acara malam itu, turut hadir sejumlah jajaran pimpinan OPD terkait dan tamu undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus