Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Air Bus A320 Segera Mendarat di Husein

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/air_asia.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyambut baik rencana meskapai penerbangan Air Asia yang segera mengoperasikan pesawat berbadan besar Air Bus A320 rute Bandung-Kuala Lumpur dan Bandung-Singapura. Menurutnya rencana tersebut merupakan langkah maju bagi industri penerbangan khususnya di Jawa Barat. Dengan adanya fasilitas penerbangan tersebut akan mendorong peningkatan arus barang dan orang dari Bandung maupun dari Kuala Lumpur Malaysia serta Singapura. Sehingga Dengan demikian diharapkan mampu meningkatkan arus pergerakan ekonomi, baik yang bersumber dari sektor pariwisata maupun perdagangan.

    “Rencana Air Asia untuk menggunakan Air Bus A320 patut didukung semua pihak. Apalagi bila hal itu berdampak positif bagi pergerakan barang dan manusia yang sudah tentu akan mendorong pergerakan perekonomian yang bisa berasal dari kegiatan pariwisata maupun jasa lainnya. Masuknya jenis pesawat dengan kapasitas besar seperti Airbus, akan mendorong roda perekonomian di Jabar. Saat ini, Jabar khususnya Kota Bandung sudah menjadi tujuan wisata utama bagi turis dari Malaysia dan Singapura,” ujar Heryawan. Hal itu diungkapkan Heryawan saat menerima Manajemen AirAsia Indonesia di Gedung Negara Pakuan, Minggu (3/4) sore.

    Pada kesempatan itu Dirut AirAsia Dharmadi mengungkapkan bahwa pada hari Selasa (5/4) akan dilaksanakan pendaratan perdana pesawat penumpang berbadan besar Air Bus A320 di Bandara Husein Sastranegara Bandung. Manajemen Air Asia didampingi , Kepala Cabang Angkasa Pura II Bandung dan Komandan Lanud Husen Sastranegara.  Pesawat Air Bus A320 berkapasitas penumpang 180 orang yang akan melayani rute Bandung - Kualalumpur sebanyak 2 kali sehari dan Badung - Singapura sebanyak 1 kali sehari. Pesawat akan terbang perdananya dan melayani untuk umum pada tanggal 15 April 2011 mendatang.

    Lebih lanjut Dharmadi mengungkapkan, jumlah wisatawan dari Malaysia mengalami peningkatan yang cukup pesat. Pada 2007, wisatawan dari Malaysia berjumlah 48.000, sementara pada 2008 sebanyak 80.000 wisatawan dari Malaysia datang ke Kota Bandung dengan Air Asia. Saat ini, untuk melayani penerbanga, meskapai Air Asia menggunakan jenis pesawat Boeing 737-300 dengan kapasitas penumpang 148. Diharapkan dengan Air Bus 320 berkapasitas 180 orang, maka volume penumpang dan penerbangan akan terus meningkat seiring dengan semakin membaiknya fasilitas di Bandara Husein.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus