Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Guru Sebarkan Informasi Kanker

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20207.jpg

    BANDUNG-Kanker leher rahim dan payudara merupakan dua jenis kanker dengan kasus tertinggi pada perempuan di Indonesia yang perlu kita cegah secepatnya.

    Yanti Erlangga, salah satu Pengurus Organisasi Aksi Solidaritas  Era atau OASE Kabunet Kerja mengatakan, untuk menekan angka kasus kanker ini, pihaknya membuat program deteksi dini terhadap kedua kanker tersebut, untuk selanjutnya digalakkan di selurun Indonesia.

    “Kita melihat bahwa kanker leher rahim dan payudara ini sudah menyebar dimana-mana, cara yang terbaik adalah melakukan deteksi dini,” ucapnya

    Menurut Yanti yang juga istri Menteri Perindustrian, pihaknya meminta kepada para guru untuk turut serta mensosialisasikan kepada pesera didik maupun masyarakat lain akan perlunya waspada terhadap penyakit tersebut.

    “Menghimbau kepada seluruh guru untuk berperan dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat akan pentingnya deteksi dini kanker leher rahim dan payudara dan melakukan pemeriksaan dini di puskesmas ayau faskes lain,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus