Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apel Akbar Nusantara Bersatu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20230.jpg

    SUBANG-Dengan menerapkan kearifan berbasis Budaya Sunda bersemangatkan “Silih Asah, Silih Asih jeung Silih Asuh” adalah semangat menghormati hak asasi kebebasan orang lain dengan mentaati hukum dan peraturan yang berlaku untuk menjaga menjaga keamanan dan persatuan bangsa,

    Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih ditengah Apel Akbar Nusantara Bersatu di Alun-Alun Kabupaten Subang, Rabu (30/11).

    Apel tersebut diikuti oleh ribuan warga Subang yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, ormas, anggota partai politik, anggota TNI/Polri dan jajaran pejabat Muspida. Mereka berkumpul dengan mengenakan dresscode pita meras putih.

    Selanjutnya kata Imas Indonesia sebagai negara majemuk menjadi dasar untuk persatuan bangsa. Membuktikan dalam kemajemukan Bangsa Indonesia mampu bersatu, rukun dan damai. “(Pada) pelaksanaan apel ini sebagai bukti bahwa berbagai keragaman dibingkai dalam Bhineka Tunggal Ika bisa menciptakan suasana rukun antar umat beragama,” ujarnya,

    Hal senada dikatakan Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Inf Budi Mawardi Syam melalui Apel Akbar ada pesan penting yang ingin disampaikan yaitu semangat menjawab tantangan untuk menghalau ancaman agar Indomesia menjadi negara kuat.

    “Kita harus menjawab tantangan dan menghalau ancaman supaya menjadi negara yang kuat tidak mudah dipecah-pecah. Kita jadi satu (dengan) sama-sama satu visi untuk kepentingan negara ini,” ujarnya menjelaskan.

    Kepada pihak-pihak yang mempunyai aspirasi lain pun tetap harus dihormati dengan tetap menjaga persatuan.

    “Tetap kita hormati perbedaan. Perbedaan supaya tidak menimbulkan perpecahan,” katanya lagi.

    Selanjutnya disampaikan “Orasi NKRI” yang diikuti oleh para perwakilan unsur TNI/Polri, unsur masyarakat, unsur kepemudaan, unsur pelajar dan mahasiswa yang menyampaikan supaya tetap menjaga keuntuhan NKRI dengan nilai persatuan dan perjuangan untuk menjaga keutuhan NKRI.

    sebagai generasi muda untuk menjaga dan mengantisipasi terhadap ancaman yang ada mari bersama-sama membangun persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara mempererat hubungan, saling menghormati dalam menjaga mempertahankan negara republik indonesia.

    Dilaksanakan Apel besar ini dalam rangka upaya menjaga persatuan indonesia, dan menanamkan jiwa nasionalisme dan komitmen kita dalam mempertahankan NKRI.

    Acara diakhiri dengan Tarian Maumere sebagai bukti masyarakat mencintai negara Kesatuan Republik Indonesia.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus