Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Menghadiri Acara Hut Gow Ke-45 Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20245.JPG

    KARAWANG-Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana menghadiri Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-45 Tingkat Kabupaten Karawang dengan tema “Dengan Semangat Hari Jadi GOW ke-45, Kita Tingkatkan Koordinasi, Konsolidasi, dan Peran Organisasi Wanita”, yang bertempat di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Rabu (30/11).

    Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada segenap keluarga besar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karawang. Semoga dengan bertambahnya usia ini, dapat dijadikan suatu sarana untuk mengukur berbagai kemajuan serta sarana evaluasi eksistensi dan kualitas organisasi, baik bagi organisasi itu sendiri, maupun bagi masyarakat. 

    Satu hal yang paling penting, bahkan sudah sepatutnya dilakukan pada moment seperti ini, yaitu introspeksi diri akan berbagai hal yang sudah dilakukan, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana evaluasi sebagai acuan untuk melakukan pembenahan dan penyegaran organisasi agar GOW ke depan menjadi bagian terpenting dan senantiasa diperhitungkan dalam mengisi pembangunan.

    Lebih lanjut Bupati Karawang juga menyampaikan bahwa GOW akan menjadi wadah penting bagi kaum perempuan agar dapat menjalankan perannya dalam melahirkan anak-anak bangsa yang berkepribadian kuat, berkarakter konstruktif dan cinta tanah air. Semua itu dapat dicapai melalui peran serta perempuan dalam mendidik anak-anak mereka semenjak dini sehingga tumbuh menjadi generasi muda yang handal.

    Hingga saat ini masih banyak kaum perempuan yang belum mengerti dan belum bisa menjalankan semangat emansipasi wanita. Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh pola pikir yang masih tradisional sehingga memunculkan pemikiran bahwa tugas pembangunan hanya bagi kaum laki-laki saja. Tentunya melalui peran GOW, diharapkan hal-hal seperti itu sedikit demi sedikit dapat dihilangkan dari masyarakat sehingga ke depannya kaum perempuan kabupaten karawang dapat lebih eksis dalam pembangunan.

    Terakhir Bupati Karawang berharap bahwa Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Karawang benar-benar menunjukkan kapasitas organisasi dalam rangka mewujudkan suatu Gabungan Organisasi Wanita yang lebih maju serta turut serta membangun Kabupaten Karawang.

    Sementara itu Ketua Pantia menyampaikan bahwa sebelumnya GOW sudah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka HUT GOW ke-45, antara lain Seminar Gerakan Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Gebyar Senam Sehat Bersama dan Bazar Murah, pelatihan keterampilan, kunjungan kehormatan dan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh wanita dan pendiri GOW Kabupaten Karawang, serta kegiatan lainnya yang diadakan oleh Organisasi dan Cabang Anggota GOW di kecamatan, desa dan wilayah lainnya di Kabupaten Karawang ini.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus