Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tugas Berat Menanti Pasca Beribadah Haji

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20262.jpg

    INDRAMAYU-Pasca menjalankan ibadah haji di Tanah Suci beberapa waktu lalu, para haji kini memiliki tugas berat yang harus diemban sekembalinya di kampung halaman. Mereka dituntut untuk mempertahankan kemabruran hajinya. Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika menghadiri Pembinaan Pasca Haji yang berlangsung di Gedung Puspihat Kabupaten Indramayu, Kamis (01/12/2016).

    Menurut Anna, untuk mendapatkan predikat haji mabrur tentu sangat sulit karena banyak syarat yang harus dipenuhi oleh seorang calon haji. Walaupun pada akhirnya hanya Allah yang tahu dan yang akan memberikan penilaian apakah haji orang itu mabrur atau tidak.

    “Namun seiring usaha yang dilakukan, harapan menjadi haji mabrur tentu ada pada setiap jemaah haji karena kita semua mengetahui tidak ada ganjaran dari sebuah haji yang mabrur kecuali surga,” katanya.

    Sekembalinya dari melaksanakan ibadah haji, lanjut Anna, ada tugas berat yang harus dilaksanakan oleh para haji, yaitu bagaimana menjaga kemabruran haji. Karena apa yang dilakukan seorang haji senantiasa akan menjadi perhatian masyarakat sekitarnya. Setiap tutur kata serta tindakannya senantiasa akan selalu dihubung-hubungkan dengan titel haji yang ada di depan namanya.

    “Untuk itu saya menghimbau kepada yang telah melaksanakan ibadah haji, jadilah teladan yang baik bagi keluarga maupun masyarakat dimana bapa dan ibu tinggal. Kemudian jangan kaget jika pada setiap kegiatan yang dilaksanakan di tempatnya masing-masing banyak orang yang menginginkan agar kita menjadi pelaksana kegiatan terutama kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan,” himbau Anna.

    Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), ketua MUI, serta ratusan jamaan haji asal Kabupaten Indramayu. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus