Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Panwaslu Dibekali Teknis Kehumasan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20283.jpg

    BANDUNG-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan di Aula Gedung KORPRI, Jalan Turangga Nomor 25, Kota Bandung, Jum'at (2/12).

    Bimtek Kehumasan yang dibuka oleh Ketua Bawaslu Jawa Barat, Drs. Harminus Koto itu, diikuti oleh masing-masing dua orang pimpinan dan dua orang staf sekretariat panwaslu Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi dan Kota Tasikmakaya.

    Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Drs. Harminus Koto dalam sambutannya antara lain menyatakan pentingnya peran kehumasan dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi pada pengawasan pemilihan kepala daerah tahun 2017.

    "Dalam Bimtek yang kita selenggarakan ini kita membekali panwas kabupaten/kota tentang teknis pembuatan tulisan atau artikel dan tata cara mengambil gambar," katanya.

    Kordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Jawa Barat, H. Yusup Kurnia, SIP mengatakan, panwaslu kabupaten/kota sebagai lembaga publik mempunyai kewajiban untuk menyampaikan informasi kinerjanya kepada publik sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang tentang Keterbukaan Informasi Publik.

    "Oleh karena itu, panwaslu labupaten/kota penting untuk dibekali teknik penulisan press release untuk dipublikasikan di media massa," katanya.

    Bimtek Kehumasan yang juga diikuti oleh sejumlah wartawan media massa dan elektronik itu, menghadirkan nara sumber Nuryani dan Moh. Ridlo Eisy. Nuryani memaparkan tentang teknis atau tata cara penulisan berita atau artikel.

    Sedangkan Moh. Ridlo Eisy menjelaskan tentang teknik pengambilan gambar. Selain itu, Ridlo Eisy juga menjelaskan tentang perbedaan Humas dan wartawan. (ADI)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus