Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Realisasi Pembangunan Infrastruktur Berjalan Cepat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20285.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar mengklaim bahwa realisasi pembangunan infrastruktur baik jalan, irigasi maupun sarana permukiman sudah berjalan cepat. Hal tersebut, dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

    Hal demikian, diungkapkan Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar, dalam keterangannya kepada wartawan, usai upacara Hari Bakti PU, di Gedung Sate, Sabtu (4/11).

    Menurut Wagub, pembangunan infrastruktur yang ada di Jabar baik yang didanai melalui APBN maupun APBD selain sudah berjalan cepat, juga selaras dengan Kebijakan Presiden RI. Sejumlah infrastruktur baik yang sudah ada maupun yang masih dalam tahap persiapan tersebar di beberapa daerah di Jabar.

    Infrastruktur tersebut, meliputi : rencana pembangunan Pelabuhan Cilamaya, reaktivasi jalur kereta api Bandung-Ciwidey serta pembangunan jalan tol baru di sejumlah lokasi. Untuk Waduk selain saat ini sudah terbangun di Jatigede Sumedang, juga untuk ke depan akan dibangun Waduk di Ciawi Tasikmalaya.

    Sejumlah infrastruktur lainnya juga siap dibangun, yaitu 7 waduk baru di beberapa lokasi dan pembangunan PLTN. Salah satu persiapan yang dilakukan, diantaranya untuk reaktivasi jalur kereta api Bandung-Ciwidey-Rancabuaya, Pemprov. Jabar ujar Wagub akan merevisi Tata ruang. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus