Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Ungkap Beberapa Rencana Pembangunan Tahun 2017

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20329.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar mengungkapkan beberapa rencana pembangunan di tahun 2017. Rencana tersebut tersebar di berbagai sektor. Hal demikian, mengemuka dalam penjelasan pemandangan umum Fraksi-Fraksi atas Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2017 yang disampaikan Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar dalam sidang paripurna DPRD Jabar, yang berlangsung Selasa (6/12).

    Wagub, lebih lanjut memaparkan di tahun 2017, untuk anggaran dan program serta kegiatan yang berkaitan dengan fungsi ekonomi cukup besar. Dukungan untuk fungsi ekonomi meliputi pengembangan komoditi unggulan Jabar, pemenuhan bibit unggul, pengembangan sentra-sentra produksi dan akses pasar serta peningkatan kualitas dan daya saing produk Jabar.

    "Untuk peningkatan bibit unggul, akan dilaksanakan melalui program revitalisasi dan pembinaan lembaga kelompok masyarakat. Revitalisasi pasar tradisional juga akan dialokasikan, dimana Pemprov. Jabar akan menyusun standar dan pedoman revitalisasi pasar tradisional" ujarnya.

    Di tahun 2017, pembangunan infrastruktur juga diperkuat. Di tahun tersebut, sudah dialokasikan anggaran untuk pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi, rawa, situ, embung konservasi, sungai, danau dan sumber air lainnya. Hal ini, dimaksudkan agar infrastruktur sumber daya air dan irigasi tetap berfungsi dalam mendukung program ketahanan pangan.

    "Untuk program pembangunan keolahragaan, akan dialokasikan dana untuk pemberian bonus bagi atlet Jabar yang telah memberikan gelar juara umum pada PON dan Peparnas 2016" imbuhnya.

    Selanjutnya, ujar Wagub untuk peningkatan program kesejahteraan rakyat (kesra), juga dialokasikan anggaran bufferstock. Anggaran tersebut dialokasikan penyediaan untuk mengantisipasi bencana yang terjadi di Jabar. Anggaran tersebut, dialokasikan pada belanja tidak terduga. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus