Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Coconut Day, Momentum Pelestarian Hasil Perkebunan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20363.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar, Jum'at (9/12)  bertempat di Parkir barat Gedung Sate memperingati Coconut Day atau Hari Perkelapaan. Seiring dengan peringatan kegiatan tersebut, diselenggarakan pameran yang menampilkan produk makanan dan minuman yang menggunakan bahan baku kelapa.

    Dalam pameran tersebut, ditampilkan produk makanan dan minuman dari hasil perkebunan lainnya seperti teh dan kopi. Peringatan Coconut day secara resmi dibuka Sekda Jabar, Iwa Karniwa.

    Iwa, dalam penjelasannya kepada wartawan usai membuka Coconut Day mengatakan, bahwa melalui Coconut Day harus menjadi momentum bagi pelestarian produk hasil perkebunan khususnya kelapa.

    "Produk hasil perkebunan di Indonesia termasuk di Jabar, sudah cukup lama berkembang bahkan sudah berkembang di masa-masa awal kemerdekaan. Namun, kondisi saat ini potensi tersebut mengalami penurunan hingga 40%," ujar Iwa.

    Penurunan disebabkan oleh berbagai persoalan, sehingga melalui peringatan coconut day harus menjadi momentum untuk mengevaluasi sekaligus mencari solusi untuk memaksimalkan pelestarian hasil perkebunan sehingga hasil produksi perkebunan dapat bangkit kembali, harap Iwa.

    "Solusi untuk meningkatkan hasil perkebunan, dapat dilaksanakan melalui peningkatan poduksi hasil perkebunan, pemasaran dan kepastian hukum yaitu menyelesaikan persoalan tanah," tambahnya. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus