Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sektor Pariwisata Tidak Terganggu Krisis Ekonomi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20376.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan, bahwa sektor yang tidak tergganggu dengan adanya pelambatan perekonomian, adalah sektor pariwisata dan budaya. Sektor yang lainnya mengalami penurunan tetapi sektor pariwisata tidak.

    Hal demikian dikemukakan Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan di acara Pembukaan Pameran Pariwisata dan budaya, Minggu (11/12), bertempat di Taman Hutan Raya Juanda Dago Bandung.

    Lanjut Gubernur, karenanya sektor ini harus menjadi salah satu sektor unggulan Jawa Barat dan dimasa mendatang perlu mendapatkan anggaran yang memadai dengan catatan, program-programnya terarah secara benar.

    Bertambahnya anggaran bagi sektor pariwisata dan kebudayaan ini harus berbarengan dengan sektor lainnya, misalkan dengan Bina Marga yang menyangkut infrastruktur jalan dan sektor pendidikan yang menyangkut kesadaran masyarakat yang menunjang suatu kawasan wisata.

    Kemudian Gubernur Ahmad Heryawan menyinggung pula tentang kesadaran masyarakat dalam membuang sampah. "Agar kawasan wisata kita bisa berstandar internasional, maka sampah harus diperhatikan, termasuk pada kegiatan pagi ini", ujar Gubernur.

    "Saya minta setelah selesainya acara ini, maka disekitar lokasi pembukaan ini (Lingkungan Tahura) tidak lagi ada ada sampah, pungkas Gubernur.

    Usai acara, Gubernur Ahmad Heryawab meninjau ke stan-stand pameran dengan didampingi Kadisparbud. Terdapat 27 stand pameran yang ,menampilkan berbagai kerajinan dari Kab/ko di Jabar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus