Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Provinsi Jawa Barat Sudah Memasuki Era Digital

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20380.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memasuki era digitalisasi dalam hal penyelenggaraan pemerintahan. Hal demikian terlihat dari penggunaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik, e-samsat dan aplikasi lainnya.

    Penegasan Gubernur tersebut tertuang dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Prov.Jabar, Iwa Karniwa saat acara Sosialisasi Tanda Tangan Digital, Selasa (13/12), bertempat di Ball Room Hotel Trans Bandung.

    Menurut Gubernur, "hasil dari transaksi elektronik sebagai salah satu pengganti transaksi tunai di Jawa Barat pada tahun 2015 capai 36 % atau sekitar Rp 56 trilyun. Hal demikian dilihat dari apa yang telah diselenggaran melalui LPSE, e-samsat dan e-commerce, tambahnya.

    Sekarang dengan akan dimanfaatkannya "tanda tangan digital" dari setiap dokumen elektronik, maka semuanya akan lebih efisien, cepat, mudah dan ramah lingkungan, serta yang penting adalah adanya jaminan kepastian hukum melalui undang-undang yang ada.

    Dinyatakan oleh Gubernur, bahwa Pemerintah Profinsi Jawa Barat mengapresiasi pemanfaatan tanda tangan digital. "Hanya saja permasalahan yang ada sekarang ini adalah bukan pada teknologinya, melainkan pada sumber daya manusianya sebagai pelaku", ujarnya.

    Oleh karena itu, Gubernur meminta agar pemanfaatan tanda tangan digital terus menerus diedukasi kepada masyarakat, dan para peserta yang hari ini mengikuti sosialisasi, hendaknya menularkan kembali kepada khalayak. 

    "Khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Gubernur meminta lembaga Kominfo untuk mensosialisasikan tanda tangan digital, baik di lingkungan pemerintah maupun masyarakat, pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus