Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    P2TP2A Jabar Antisipasi Anak Disabilitas Jadi Korban Kekerasan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20388.jpg

    BANDUNG-Anak yang menjadi korban kekerasan setiap tahun terus terjadi. Korbannya melanda semua kelompok anak, bahkan anak penyandang disabilitas berpeluang menjadi korban.

    Dengan kondisi itu, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jabar, kini terus berupaya melakukan langkah antisipasi agar tidak ada lagi anak yang menjadi korban kekerasan, termasuk anak dari disabilitas, ungkap Ketua P2TP2A Jabar, Hj. Netty Prasetyani dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (13/12).

    "Bagi kalangan anak disabilitas peluang menjadi korban aksi kekerasan rentan, karena sebagian besar anak disabilitas mempunyai kepribadian tertutup sehingga jika mereka menjadi korban sulit untuk diketahui" ujarnya.

    Sebagai langkah antisipasi, perlu diberikan edukasi dan penyuluhan di kalangan guru Sekolah Luar Biasa (SLB). Para guru tersebut, nantinya setelah mendapatkan pembinaan akan bertugas mengawasi kondisi anak disabilitas yang dibina di sekolahnya masing-masing.

    "Untuk merespon harapan tersebut, P2TP2A saat ini sudah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar menggelar diseminasi informasi antisipasi kekerasan terhadap anak. Sasaran dari kegiatan tersebut adalah para guru SLB" imbuhnya. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus