Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembukaan MTQ ke-46 Kab Subang 2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20406.jpg

    SUBANG-Agama merupakan benteng moral suatu bangsa, maka pembangunan bathiniah harus diperkuat dan ditingkatkan. Kata Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih pemerintah daerah perlu dukungan dan peran aktif masyarakat melalui pencerahan batin.

    “Dengan bathin yang bersih jalannya pembangunan dapat terarah, sesuai dengan program yang dimiliki Kabupaten Subang yaitu Program Gapura untuk mewujudkan Kabupaten Subang yang religius, berilmu, dan gotong royong,” ujarnya dalam sambutan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-46 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2016 di Alun-Alun Subang, Rabu (14/12).

    Tema kegiatan adalah: “Dengan MTQ Ke 46 Tingkat Kabupaten Subang, Kita Saling menghormati Keberagaman dan Kebhinekaan melalui Nilai-nilai Al Quran dalam pengamalan Kehidupan Sehari-hari”.

    Kata Imas pelaksanaan MTQ melekat dalam kultur masyarakat, juga sebagai makna peneguhan syiar Islam di Kabupaten Subang sekaligus menjadi barometer dalam pembelajaran Al-Qur’an di masyarakat.

    “Melalui MTQ ini juga menjadi daya dorong yang kuat, pencerahan rohani bagi masyarakat. Al Quran merupakan Kitab Suci untuk menjadi tuntutan dan pegangan agar selamat di dunia dan di akherat, sebagai sumber inspirasi dan menjadi yakin akan kebenaran firman allah SWT,” ujarnya menambahkan.

    Dengan menghayati Al-Qur’an dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan individu. Dengan keikutsertaan dapat memberi manfaat dan kepada yang terpilih dapat mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi.

    Pembukaan MTQ dilakukan oleh Plt Bupati Subang bersama jajaran Muspida yang ditandai dengan memukul rebbana.

    Dalam laporan Ketua Pelaksana MTQ Kab Subang, Cecep Supriatin menyampaikan MTQ diikuti 358 orang peserta yang akan mengikuti sejumlah lomba.

    Cecep selaku panitia menghaturkan  banyak terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

    Usai pembukaan kemudian dilaksanakan Pawai Ta’aruf yang diikuti peserta dari 30 kecamatan dari Panggung Kehormatan di Jalan Soeprapto dampai Alun-Alun.

    Turut hadir mendampigi Plt Bupati ialah para Kepala SKPD dan Camat Se-Kabupaten Subang. (HMS)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus