Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peserta BPJS Kesehatan Capai 68 Persen

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20413.jpg

    BANDUNG–Jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) hingga November 2016 sudah mencapai 171.048.623 juta jiwa dari berbagai segmen kepesertaan. Jumlah itu mencapai 68 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia.

    Hal itu dikatakan Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari dalam Dialog Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Hotel Mercure Bandung, Rabu (14/12).

    “Sudah lebih dari dua tahun Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjalankan perannya sebagai pelaksana dari program JKN-KIS ini, dan sudah menjangkau 68 persen jumlah penduduk,” ujarnya.

    Ia mengtakan peran badan usaha atau perusahaan sangat besar dalam meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan.  Sebab dari jumlah tersebut, ujarnya, hampir 24 juta peserta merupakan pekerja yang didaftarkan oleh pemberi kerjanya. Pekerja ini ikut menjamin istri dan anak-anaknya.

    Untuk wilayah Jabar sendiri  tercatat jumlah peserta sebanyak 28,44 juta jiwa  diantaranya 4,44 juta merupakan pekerja yang didaftarkan perusahaannya. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus