Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS Lakukan Penguatan Koordinasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20417.jpg

    BANDUNG-Untuk memastikan rakyat Indonesia memiliki perlindungan kesehatan secara adil dan merata serta mendapatkan kesehatan yang berkualitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan beserta stakeholder terkait terus berupaya meningkatkan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

    Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari mengatakan, untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh rakyat, BPJS Kesehatan melakukan penguatan implementasi koordinasi menfaat atau coordination of benefits (COB)

    “Sesuai peraturan perundang-undangan masyarakat tidak perlu risau dengan layanan yang diberikan BPJS Kesehatan, karena saat ini telah ada COB,” ucap Andayani, usai melakukan Forum Diskusi bertajuk “Bincang JKN-KIS bertemakan “Sinergi Kekuatan Bangsa Untuk Perlindungan Pekerja, di Hotel Mercuri, Rabu (14/12).

    Menurut Andayani, terdapat prinsip-prinsip dalam implementasi COB, diantaranya penerapan COB dilakukan bagi peserta JKN-KIS yang memiliki hak atas perlindungan program Asuransi Kesehatan Tambahan (AKT).

    “Dengan COB, memastikan peserta memperoleh haknya sesuai mekanisme yang berlaku pada BPJS Kesehatan, dan tidak melebihi total jumlah biaya perawatan kesehatannya,” ucapnya.

    Selain itu menurut Andayani, COB BPJS Kesehatan dengan penyelenggara AKT dengan ketentuan, BPJS Kesehatan sebagai penjamin pertama dan penyelenggara AK

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus