Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima : PAUD Tempat Pendidikan Karakter

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20422.jpg

    KOTA BOGOR-Wali Kota Bogor, Bima Arya mengingatkan para orangtua peserta Gebyar PAUD Tingkat Kota Bogor 2016, tentang dua hal yang perlu diperhatikan. Pertama tentang alasan mereka menitipkan anak-anak ke PAUD. Anak-anak tersebut dididik di PAUD agar karakternya sudah terbentuk sebelum mereka masuk sekolah formal.  

    “Jadi PAUD adalah pendidikan karakter. Mari kita siapkan anak-anak kita menjadi anak-anak yang jujur, amanah dan sangat mengutamakan rasa cinta kasih kepada sesama,” kata Bima pada acara yang digelar di GOR Pajajaran Bogor, Rabu (14/12).

    Hal kedua yang tidak kalah penting menurutnya tentang jati diri anak sebagai warga Kota Bogor. Ingatkan mereka tentang jati dirinya sebagai  putera-puteri kelahiran Bogor yang tinggal di Kota Bogor dan akan hidup di kota ini. “Mereka harus bangga terhadap kotanya dan karena itu kita kenalkan Kota Bogor sedini mungkin kepada mereka,” lanjutnya.

    Untuk itu Bima pun meminta kepada para orangtua agar mengajak anak-anak bermain ke Taman Sempur yang akan diresmikan pada bulan Januari. Juga ke Taman Heulang, berjalan kaki dan bersepeda di seputar Istana dan Kebun Raya Bogor yang pedestriannya akan diresmikan pada bulan Januari 2017.

    Selain itu Bima juga menganjurkan agar anak-anak dibawa ke Museum Peta, Musium Zoologi dan Musium Perjuangan karena semuanya bermanfaat untuk anak-anak. “Juga ke Balaikota karena siapa tahu ada yang berminat menjadi Wali Kota,” ujar Bima.

    Di akhir sambutannya Bima mengajak sekaligus meminta anak-anak menyanyikan mars Kota Bogor dengan maksud agar anak-anak semakin mencintai kotanya. Pada kesempatan itupun Bima mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing dan menyampaikan apresiasi terhadap para orang tua yang telah menitipkan anak-anaknya ke PAUD. (Tria/Adyt)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus