Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    2017, Guru Ngaji se-Kota Bogor Mendapat Insentif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20423.jpg

    KOTA BOGOR-Tahun 2017 mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memberikan insentif kepada para guru ngaji. Rencananya pemberian insentif itu akan diberikan per triwulan melalui Bagian Kemasyarakatan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor.

    Hal tersebut disampaikan Kasubag Kemasyarakatan pada Bagian Kemasyarakatan Setda Kota Bogor Arif Syafrudin usai membuka kegiatan pembinaan guru ngaji masyarakat Kota Bogor Tahun 2016 di Gedung Graha Pool, Jalan Merdeka Bogor, Rabu (14/12/2016).

    "Adapun soal besaran anggarannya, sampai saat ini masih terus digodok. Tetapi terlepas dari besar kecilnya insentif itu, ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Bogor kepada para guru ngaji. Apalagi di setiap kegiatan Musrenbang mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota selalu mengemuka mengenai kesejahteraan para guru ngaji ini," papar Arif.

    Pemberian insentif kepada para guru ngaji itu, menurutnya, lantaran mereka pun notabene ikut mencerdaskan masyarakat berkaitan dengan bidang keagamaan.

    "Terlebih dari aspek ekonomi, para guru ngaji ini kondisinya memprihatinkan," imbuhnya.

    Untuk insentif tersebut, lanjut Arif, Bagian Kemasyarakatan sudah mengajukan anggaran kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan DPRD. "Dan alhamdulillah untuk di tahun 2017 sudah dianggarkan bahwa mereka akan mendapatkan bantuan setiap bulannya, namun akan diberikan per triwulan," pungkasnya. (Donni/Pretty/Lani-eto)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus