Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penutupan Diklat PIM IV Pemkab Karawang 2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20430.jpg

    KARAWANG-Asisten Administrasi Setda Kabupaten Karawang H. Ramon Wibawa Laksana yang mewakili Bupati Karawang secara resmi menutup Diklat PIM IV Angkatan III di Lingkup Pemkab Karawang Tahun 2016 yang bertempat di Kampus Diklat Kabupaten Karawang, pada Kamis (15/12). Pada kesempatan tersebut hadir Widyaiswara selaku ahli utama BKD Provinsi Jawa Barat.

    Dalam sambutan tertulis Bupati Karawang yang dibacakan Asisten Administrasi menyampaikan bahawa, lulusan Diklatpim IV ini harus menjadi agen perubahan di tempat kerja masing-masing agar postur manajemen dan kualitas sdm serta pelayanan publik di lingkungan pemerintah daerah semakin memberi warna dalam perubahan mind set aparatur di semua tingkatan dan strata kepemimpinan ke arah yang lebih disiplin, profesional dan tentunya mampu meningkatkan citra aparatur pemerintah yang selama ini dianggap lamban oleh masyarakat menjadi semakin produktif dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam semua bentuk pelayanan. Salah satu indikator keberhasilan dalam pelayanan publik manakala keluhan masyarakat terhadap  kinerja aparatur pemerintahan semakin berkurang.

    Sebagai pimpinan di lingkungan kerja masing-masing diharapkan tidak alergi dengan kritik dan saran dari masyarakat, saudara harus memiliki kepekaan yang tinggi terhadap setiap keluhan masyarakat dan segera merespons dengan kinerja yang profesional sesuai standar dan prosedur yang ada di instansi masing-masing.

    Selanjutnya, kompetensi yang dibangun pada Diklatpim Tingkat IV adalah kompetensi kepemimpinan operasional yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan tersebut

    Oleh Karena itu, lima tahapan pembelajaran Diklatpim IV yang terdiri dari tahap diagnosa kebutuhan perubahan organisasi, tahap taking ownership, tahap merancang perubahan dan pembangunan tim, tahap laboratorium kepemimpinan dan tahap evaluasi akan menjadi tolok ukur dalam mengimplementasikan teori kepemimpinan di tempat kerja masing-masing.

    Terakhir Bupati Karawang berharap bahwa, tambahan wawasan dan pengetahuan yang diperoleh dalam Diklat ini, dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sebagai aparatur pemerintah. Saya berharap para peserta dapat lebih mampu meningkatkan kinerja secara optimal, terutama dalam melayani kepentingan masyarakat, dengan dilandasi kepribadian dan etika pns yang baik.

    Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Karawang menambahkan bahwa, para peserta akan diberikan STTPL dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai tanda tamat mengikuti Diklat, yang selengkapnya akan disampaikan oleh Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat, dan semua peserta diklat telah sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan dengan baik.

    “Selama pendidikan dan pelatihan berlangsung seluruh peserta dengan sungguh-sungguh mengikuti semua materi yang telah diajarkan, baik oleh penceramah maupun Widyaiswara dan hasilnya semoga dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari” ujar Drs. Haryanto.

    Acara tersebut ditutup dengan pemberian pengharagaan kepada peserta Diklat Pim IV yang memberikan inovasi terbaiknya, antara lain Dian Mardiansyah, ST (terbaik 1), Hj. N. Astining Pujiharti, SE (terbaik 2), Endang Suryadi (terbaik 3), Eli Halimah, A.Md., SE (terbaik 4) dan Gery Sigit Samrodi, SH (terbaik 5) dengan peserta yang mengikuti Diklat Pim IV ini sebanyak 29 peserta dari masing-masing SKPD di Lingkup Pemkab Karawang. (@gala)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus