Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indramayu Komitmen Cegah HIV/AIDS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20432.jpg

    INDRAMAYU-LSM Perkumpulan Setia Indonesia bersama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu serta LSM dan Komunitas Peduli AIDS berkomitmen untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

    Perkumpulan Setia Indonesia bekerja sama dengan kader Kecamatan Anjatan mengadakan kegiatan Edutainment yaitu penyuluhan HIV/AIDS dan tes HIV pada sekitar 300 ibu hamil sekaligus menggelar Deklarasi Panca Karya HIV/AIDS yang disampaikan Camat Anjatan dan 13 Kuwu di Kecamatan Anjatan.

    Menurut Ketua Harian KPA Kab. Indramayu yang juga Asda II Pemkab Indramayu, H. Susanto, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk melakukan sebuah tindakan memutus mata rantai penularan HIV di Kecamatan Anjatan.

    Isi dari deklarasi Panca Karya HIV/AIDS tersebut yaitu Mewujudkan Kabupaten Indramayu yang sehat tanpa ada penularan baru HIV, kematian akibat AIDS serta Stigma dan Diskriminasi, Berkomitmen untuk berperan aktif dan mendukung setiap kegiatan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS. Serta Meningkatkan efektivitas pelaksanaan kegiatan dengan kebijakan–kebijakan baru dalam penanggulangan HIV/AIDS, Meningkatkan akses dan mutu kepedulian serta dukungan terhadap orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dan Meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya ibu hamil untuk melakukan tes HIV secara dini dan menitikberatkan pencegahan pada populasi beresiko tinggi tertular HIV. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus