Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RZ Kirim Ambulan Bantu Aceh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20433.jpg

    BANDUNG-Rumah Zakat (RZ) menurunkan tiga unit kendaraan ambulan beserta berbagai peralatan medis pendukung untuk membantu korban gempa di Pidie Jaya, Nanggro Aceh Darussalam.

    Fakhrur Razi, Koordinator Relawan RZ Aceh mengatakan, bantuan ini untuk warga yang mengalami keluhan rasa sakit ataupun luka ringan dilakukan langsung pemeriksaan dan pengobatan di lokasi.

    “Untuk warga yang mengalami luka cukup berat, kami bantu antarkan ke Rumah Sakit, kami juga menurunkan bantuan spesialis tulang guna membantu korban yang mengalami keretakan atau patah tulang,” ucap Fakhrur, melalui rilis yang diterima jabarprov.go.id.  

    Berdasarkan data BNPB Aceh, hingga saat ini jumlah korban meninggal telah ditemukan lebih dari 100 jiwa, dimana korban terbanyak ditemukan di Kabupaten Pidie Jaya dan sisanya ditemukan di Kabupaten Bireun dan Kabupaten Pidie. Sementara untuk korban yang mengalami luka ringan dan berat terdapat lebih dari 660 jiwa.

    Jumlah warga yang mengungsi mencapai 10.500 jiwa dan tersebar di lima kecamatan, yaitu Kec. Lueng Putu, Kec. Mereudu, Kec. Meurah Dua, Kec. Ulim, dan Kec. Trieng Gadeng. Dan jumlah tersebut kemungkinan bisa bertambah seiring masih banyaknya bangunan yang harus dibersihkan.

    Bantuan yang saat ini paling dibutuhkan oleh pengungsi diantaranya MCK, air bersih, makanan siap saji, selimut, makanan bayi, pampers, obat-obatan, dan peralatan dapur umum. Dan kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus